Aplikasi O2 Meter

Aplikasi O2 Meter

Aplikasi O2 Meter adalah Aplikasi Penghitung saturasi oksigen, Lantas apakah aplikasi di android benar-benar bisa mengecek saturasi oksigen ? Simak selengkapnya dalam tutorial review dari 4doctor.id berikut ini

Akhir-akhir ini banyak aplikasi yang populer dan trending di kelompok warganet, satu diantaranya ialah Aplikasi O2 Meter. Sebuah aplikasi tehnologi baru sudah diperkembangkan untuk penguna android dan iOS tentu saja, yang selainnya benar-benar gampang dibawa kemana saja.

Sebenarnya O2 Meter ini aplikasi apa? Sudah pasti anda yang baru memulai kurang pahami dengan aplikasi ini. Oximeter sebenarnya alat yang bisa anda gunakan untuk hitung kandungan oksigen dalam darah di tubuh anda. Namun banyak yang tidak sependapat, Nah disini kita akan ulas

Alat ini biasanya digunakan pada ujung jari untuk kerjakan pengukuran. Tapi semakin berkembangnya teknologi saat, ini anda bisa menggunakan alat oximeter ini juga bisa anda dapatkan melalui aplikasi android.

Nah buat kamu yang ingin tau dan link download aplikasi o2 meter atau yang disebut dengan oksimeter ini, Simak tutorial dibawah ini dengan seksama

Apa itu Saturasi Oksigen ?

Saturasi oksigen ialah parameter kesehatan untuk mengukur besarnya kandungan oksigen dalam saluran darah. Pengecekan kesehatan ini penting untuk ketahui keadaan seorang apa sedang kekurangan oksigen atau mungkin tidak.

Tidak ada kelirunya kamu lakukan check pada hal itu memakai aplikasi yang dapat kamu unduh dan pakai lewat service google play-store atau app toko.

Aplikasi O2 Meter sebuah aplikasi yang bisa menghitung saturasi oksigen dengan memakai camera handphone yang ditempeli ke tangan pemakai

Lakukan pengujian benar-benar gampang sekali rekan-rekan semua, Check saturasi oksigen dan detak jantung kamu kapan pun, dimanapun dengan aplikasi Pulse Monitor dan sensor bawaan kamu, dapat kamu kerjakan di dalam rumah atau kantor, isa saat kamu baru bangun, santai, sebelum dan setelah olahraga.

Review Aplikasi O2 Meter

Aplikasi O2 Meter

Aplikasi ini sering disebut dengan aplikasi O2 Meter. atau sering disebut aplikasi Oximeter. Peran aplikasi ini sama dengan peran alatnya. Tetapi aplikasi ini bisa anda dapat pada Android.

Langkah pengaplikasian aplikasi O2 Meter. ini cukuplah sederhana. Tapi tidak semuanya aplikasi ini bisa digunakan langsung.

Beberapa smartphone peluang belum dilengkapi dengan sensor detak jantung. Hal ini juga yang menyebabkan beberapa smartphone tidak bisa tersambung aplikasi ini. Walaupun aplikasi ini bisa digunakan, optimis anda juga kontrol kembali kesehatan anda pada dokter.

Rentang pengukuran SPO2 dari aplikas ini sekitar 70% – 100%. Dan untuk pengukuran detak jantung yang sekitar 30 – 190 bpm.

Untuk aplikasi ini memang tidak berbayar. Tapi anda akan dikenai batasan pengukuran. Batasan untuk aplikasi yang gratis sekitar 3 sampai 5x pengukuran dalam satu hari. Jika anda ingin kerjakan pengukuran makin banyak anda bisa menggunakan fitur berbayar.

Sampai anda bisa kerjakan pengukuran sekitaran yang anda harap. Untuk mendapat akses pengukuran tidak terbatas anda bisa membeli melalui IN-APP. Keuntungan lainnya dari aplikasi berbayar tidak aakan ada iklan yang diputar.

Fitur Aplikasi

Fitur dalam aplikasi ini lumayan banyak. Seperti pengukuran kandungan oksigen dalam darah secara terus-terusan dan cepat.

Selain itu dalam aplikasi ini dipersiapkan grafik yang dapat anda gunakan untuk memantau grafik anda. Setelah anda kerjakan tes dan menyiapkan grafik anda bisa taruh setiap detail data anda secara aman.

Aplikasi O2 Bisa Digunakan pada HP Apa?

Untuk penggunaan aplikasi ini anda, anda hanya bisa menggunakannya pada smartphone android. Tapi perlu anda ingat. Tidak semuanya perangkat android juga bisa tersambung aplikasi ini. Aplikasi ini akan berperanan pada perangkat Samsung.

Seperti Samsung Galaxy 4, Edge / 5/7/8/9 dan galaxy S6 /7/8/9/10 atau macam khusus Samsung yang lain. Ini karena aplikasi ini akan berperanan dengan sensor bawaan yang berada di perangkat Samsung.

Karena sensor dari aplikasi ini berupa sensor lewat kamera yang hanya dimiliki oleh beberapa perangkat pada Samsung. Langkah Donwload anda bisa ke play-store dan tulis Aplikasi Oximeter di Android.

Sinar inframerah berikut nantinya sebagai algoritma lanjutan untuk kalkulasi kandungan oksigen yang ada pada darah anda. Dan sensor berikut hanya ada di beberapa perangkat bawaan Samsung.

Cara Cek Saturasi di HP

Belakangan ini faksi dari WHO menghimbau semua warga dunia, terutamanya yang jalani karantina mandiri, untuk mempunyai oximeter. Alat ini dipakai untuk menghitung kandungan oksigen pada darah dan menahan masalah kesehatan yang bisa disebabkan karena minimnya oksigen pada tubuh.

Tetapi mungkin karena tidak ingin beli alat itu, ada alternative berbentuk sebuah aplikasi yang dapat memeriksa hal itu namanya O2 Meter aplikasi.

  • Pertama kamu unduh aplikasi O2 Meter lewat service Google PlaySTORE
  • Apabila sudah usai, silakan membuka aplikasinya, lalu beri ijin aplikasi untuk lakukan akses camera
  • Selanjutnya kamu tentukan Oxygen Saturation
  • Click pada tombol Start
  • Letakan jemari telunjuk di bagian camera hingga tutupi monitor camera seutuhnya
  • Silakan kamu nantikan sepanjang beberapa saat sampai proses pengujian usai pada aplikasi.
  • Paling akhir pastikanlah kamu memeriksa hasilnya.
  • Usai.

Triknya lumayan gampang bukan rekan-rekan semua, tinggal kamu download dan memasang aplikasi itu pada handphone kamu sendiri, dan coba lakukan pengujian. Karena Hemoglobin sebagai sisi darah yang bekerja mengikat oksigen dan mengedarkannya ke organ, jaringan, dan sel badan.

Aplikasi ini, pas dipakai khususnya untuk penderita penyakit paru obstruktif akut (PPOK), asma, pneumonia, kanker paru-paru, anemia, tidak berhasil jantung, penyakit serangan jantung, sampai Covid-19.

Catatan

Sensor bawaan yang ada tentu saja memiliki keterbatasan setiap penggunaanya. Sampai aplikasi ini tidak bisa anda jadikan rekomendasi khusus untuk pengukuran secara klinis.tentu saja anda membutuhkan pengujian seterusnya pada tenaga kesehatan.

Aplikasi ini dibuat tidak untuk digunakan sebagai alat analitis sebuah penyakit. Dan aplikasi ini tidak diverifikasi langsung keakuratannya pada setiap perangkat yang memberikan dukungan . Maka risiko tidak persisnya data pasti ada.

Sekian.